Apa itu Esport? Dan Apa Hubungannya dengan CS:GO?

Istilah “eSport” sering digunakan untuk merujuk pada video game kompetitif online, seperti CS:GO. Dalam dunia eSports, Atlet berfokus pada performanya (gerak), dan mirip dengan olahraga klasik. Tapi apa sebenarnya permainan ini? Dan apa hubungannya dengan CS:GO?

eSports adalahraga nyata

eSports mengacu pada jenis permainan kompetitif yang melibatkan penggunaan perangkat elektronik. Game-game ini dapat dimainkan di PC, ponsel, game konsol, dan perangkat sejenis lainnya. Mereka terutama dimainkan oleh gamer profesional. Beberapa jenis esports yang paling populer antara lain MOBA, fantasy sports, dan genre populer lainnya. Berikut adalah tampilan lebih dekat berbagai jenis permainan eSports.

Di Indonesia, eSports dimainkan oleh warga negara Indonesia. Olahraga ini telah meledak dalam popularitas, terutama di kalangan anak muda, yang telah menjadi kecanduan game kompetitif. Untuk itulah, banyak anak muda Indonesia kini memainkannya. Meskipun adopsi eSports meluas, gim ini masih relatif baru. Liga pertama di negara itu berlangsung pada tahun 2004, dan sekarang memiliki lebih dari sepuluh juta pemain.

eSports telah menjadi permainan yang populer di kalangan anak muda dan orang dewasa. Kompetisi diadakan di berbagai tempat di seluruh negeri. Misalnya, di Jakarta, eSports dimainkan di stadion Persatuan Bola Basket Nasional Indonesia. Meskipun demikian, popularitas eSports telah menyebar ke negara lain. Beberapa liga besar juga telah dibuat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Atlet memperagakan geraknya (performa) dan kemauannya (performa)

Atlet memperagakan gerak dan kemauannya, menyatakan bahwa mereka harus menjadi lebih dari atlet. Saat mengevaluasi kinerja seorang atlet, tips berikut harus dipertimbangkan. Pertama, atlet harus memiliki gagasan yang jelas tentang tujuan dan keterampilan yang harus ia kembangkan. Kedua, ia harus jujur ‚Äč‚Äčtentang kekurangannya.

olahraga adalah kegiatan fisik yang terorganisir yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan pesertanya, serta hubungan sosial, serta memperoleh hasil dalam kompetisi di semua tingkatan. Menurut Husdarta (2011), olahraga adalah olahraga dinamis yang membutuhkan tingkat energi dan usaha yang tinggi.

olahraga merupakan olahraga yang energik, sehingga sangat penting bagi seorang atlet untuk mempertahankan kemauan dan kinerjanya secara maksimal. Kosasih (1985:9) juga menyatakan bahwa atlet harus menjaga tingkat kebugaran jasmani yang tinggi. Atlet harus berolahraga secara teratur untuk meningkatkan kebugaran fisik mereka.

olahraga berlaku kebutuhan

Mirip dengan olahraga klasik

Dalam esport, olahraga telah digunakan sebagai sinonim untuk kegiatan fisik, persoalan jasmani, dan kemampuan strategi berpikir. Permainan ini menjadi sangat populer bahkan telah melahirkan liga profesional dan dimainkan oleh ribuan orang setiap hari. Tapi bagaimana seseorang menjadi pro? Mari kita cari tahu.

Dalam esport, permainan memiliki aturan yang berbeda dan ditandai dengan ping tinggi dan kinerja tingkat tinggi. Ini adalah olahraga tim, yang berarti bahwa para pemain perlu menyusun strategi dengan baik untuk menang dan mempertahankan tempat mereka di antara kompetisi. Pemain juga perlu mengoordinasikan permainan mereka dan memahami aturannya. Namun, ini bukan sekadar game.

Dalam esport, hardcore gamer dapat ditemukan di tengah-tengah arena esport. Game seperti League of Legends dan Dota 2 telah mencapai tingkat daya saing yang tinggi dan populer di komunitas game. Jumlah pesertanya juga luar biasa. Di dunia esports, ada lebih dari 100 juta pemain, dan jumlahnya terus meningkat.